PPID RSUD Tugurejo

Provinsi Jawa Tengah

RSUD Tugurejo Raih Penghargaan Antikorupsi


RSUD Tugurejo mendapat pengakuan dan mendapat penghargaan sebagai lembaga yang mampu menjaga integritas dalam pelayanan, terutama antikorupsi.

Penghargaan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangkaian Festival Anti-Korupsi 2015 di Bandung, kemarin.

RSUD Tugurejo yang merupakan RS kelas B milik Pemprov Jateng memperoleh predikat sebagai unit kerja dengan wilayah bebas korupsi (WBK).Penghargaan diserahkan langsung Menpan RB Yuddy Chrisnandi kepada Dirut RSUP Kariadi Bambang Wibowo dan Dirut RSUD Tugurejo dr. Endro Suprayitno.Sp.KJ.M.S

Bagi RSUD Tugurejo, raihan itu menjadi tantangan agar dapat memperoleh predikat WBBM dan Penghargaan sebagai bagian dari komitmen untuk mewujudkan pelayanan efektif, cepat, dan tepat sehingga memberikan dampak positif akan peningkatan pelayanan. Karena itu, pelayanan tak boleh lambat tapi cepat. Tak boleh ada kutipan. Lebih dari itu, perilaku koruptif harus dijauhkan.

Kami yakin proses seperti itu pasti akan memberikan input yang baik pula,” jelasnya. Sementara Endro Suprayitno menjelaskan, sejumlah perubahan dilakukan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa optimal. Perubahan termasuk menawarkan program yang lebih ringkas dan tak berteletele. Petugas diminimalkan untuk bersentuhan dengan warga yang akan berobat. “Tahun ini, kita mulai kenalkan daftar online.

Dengan demikian, dari rumah bisa dilakukan, tak perlu ke RS, sudah dapat nomor antre,’’ katanya. Selain itu, RSUD berupaya transparan dengan membuka akses bagi masyarakat untuk mengetahui anggaran yang dimilikinya dalam menghadirkan pelayanan. Langkah ini sebelumnya mendapatkan penghargaan dari KPID Jateng

PPID RSUD Tugurejo © 2017 Frontier Theme